top of page
Search
  • monikapermatasari9

Komunikasi Melalui Media Sosial




Media Sosial merupakan jaringan untuk berkomunikasi melalui teks, video, blog, foto, update status di situs Facebook, MySpace, LinkedIn dan lain-lain dalam bentuk percakapan online yang mudah diakses.Untuk memudahkan mengelola medsos perusahaan atau bisnis anda,bisa menggunakan jasa social media marketing.


edangkan Schottmuller menyatakan bahwa media sosial esensinya sebagai saluran komunikasi, atau alat yang digunakan untuk menyimpan, mengakumulasikan, berbagi, berdiskusi atau menyampaikan informasi dalam komunitas online. Media sosial didukung oleh teknologi komunikasi, antara lain dalam bentuk forum internet, weblog, blog sosial, microblogging, wiki, podcast, foto atau gambar, video, dan perangkat lain dalam penggunaan informasi.


Media sosial juga memberikan layanan dalam interaksi melalui teknologi dengan media internet disebut interactive media. Media sosial merupakan cara baru dalam berkomunikasi yang lebih interaktif. Eksistensi media sosial yang semakin menguat di masyarakat menjadikan media massa arus utama harus berupaya mengimbangi dengan informasi yang bermutu.




Media massa merupakan lembaga sosialisasi pesan formal maupun informal yang penting dalam bermasyarakat. Bagi para pembisnis pasti punya medsos tapi tidak bisa memanejemennnya karena tidak ada waktu atau belum tau strateginya,tak perlu pusing lagi anda bisa menggunakan jasa social media marketing. Media massa dalam sistem makro merupakan subsistem di masyarakat yang dapat mengontrol dan membagikan pengetahuan” . Sistem pers adalah sub-sistem dari sistem politik, dan media massa memegang peranan penting di dalam kehidupan politik (McQuail, 2010).

1 view0 comments
Post: Blog2_Post
bottom of page